Wednesday, March 13, 2013

Nibali juara di Tirreno-Adriatico

San Benedetto del Tronton, Italia (ANTARA News) - Pebalap tuan rumah Vincenzo Nibali tampil sebagai juara balap sepeda Tirreno-Adriatico untuk kedua kalinya berurutan, setelah berada di urutan ke-12 pada tahapan terakhir yang ketujuh, Selasa waktu setempat.

Atlet dari Inggris Chris Froome dan Alberto Contador dari Spanyol, - pada pemanasan perlombaan Tur Prancis yang akan berlangsung tahun ini - berada di urutan kedua dan ketiga.

Perlombaan terakhir di lintasan sepanjang 9,2 kilometer itu, berupa jalan datar, dimenangi juara dunia time trial Tony Martin dari Jerman.

"Kemenangan kedua di Tirreno ini amat penting bagi saya, karena ini merupakan kemenangan pertama pada musim 2013 ini," kata Nibali, juara ketiga di bawah sang juara Bradley Wiggins dan urutan kedua Froome pada balapan Tur Prancis tahun lalu.

"Ini juga amat penting bagi saya, karena pebalap yang saya kalahkan adalah atlet kondang seperti Contador dan Froome," kata pebalap berusia 28 tahun dari tim Astana itu kepada Reuters setelah memenangi balapan bergengsi Tirreno.

"Pada time trial final saya harus menjaga jarak, karena saya tidak ingin ambil risiko di lintasasn basah di beberapa tikungan," katanya.

Setelah ditinggalkan Froome pada lomba Jumat dan Sabtu, Nibali membalikkan perhitungan dan spekulasi pada lomba Minggu yang disiram hujan, ketika unggul pada lintasan tanjakan di kawasan Port Sant`Elpidio.

"Saya harus memutuskan mendapatkan waktu yang tepat untuk berada di urutan teratas klasemen umum," kata pebalap Italia itu.

(A008/A011)

13 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362968/nibali-juara-di-tirreno-adriatico
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment