Tuesday, March 12, 2013

Swiss Terbuka menanti Tantowi-Lilyana

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ANTARA)

Berita Terkait

Galeri Terkait

London (ANTARA News) - Pasangan pebulutangkis ganda campuran Lilyana Natsir-Ahmad Tantowi yang sukses mempertahankan gelar juara All England akan segera ke St. Jakobhalle pinggiran kota Basel, Swiss, untuk mengikuti turnamen Swiss Terbuka berhadian 126 ribu dolar AS pada 12-17 Maret 2013.

Selain Tantowi-Lilyana, Indonesia juga akan menurunkan para andalannya termasuk Sony Dwi Kuncoro di tunggal putra.

Pensosbud KBRI Bern, Muhammad Budiman Wiriakusumah kepada ANTARA, Selasa, menjamin para pebulutangkis Indonesia itu akan mendapat dukungan dari warga Indonesia di Basel dan sekitarnya, selain juga dari KBRI Bern.

Swiss Terbuka ang beranggaran 1,4 juta franc Swiss diadakan di St. Jakobhalle yang berkapasitas tampung 5.000 penonton.  Turnamen ini juga akan disiarkan langsung TV Basel, untuk babak semifinal dan final.

Muhammad Budiman mengatakan, warga Swiss terutama Basel mulai melirik bulutangkis akhir tahun 90an dan kini populer di negara berpenduduk 7,2 juta jiwa itu, selain sepakbola, hoki esn dan tenis.

"Bahkan Taufik Hidayat telah 'diadopsi' menjadi 'Roger Federer dari olahraga bulutangkis' yang mempunyai banyak penggemar di Swiss," kata Muhammad.  "Tidak ikut sertanya Taufik (pada Swiss Terbuka) membuat penggemarnya merasa kehilangan."  (*)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

12 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362784/swiss-terbuka-menanti-tantowi-lilyana
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment