Tuesday, March 12, 2013

Boyolali salurkan dana hibah Rp7,607 miliar

Boyolali (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Boyolali menyalurkan dana bantuan hibah tahap pertama sebesar Rp7,605 miliar kepada 1.473 orang atau kelompok untuk pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Boyolali Widodo, Selasa mengatakan pihaknya mencairkan dana bantuan hibah tersebut yang dibagikan dalam empat tahap.

Menurut Widodo, pencairan dana bantuan hibah tahap I disalurkan Pendopo Kabupaten Boyolali, Senin (11/3), yang kedua di Kecamatan Selo, Rabu (13/3), kemudian di Andong, Kamis (14/3), dan di Ngemplak, Jumat (15/3).

"Kami berharap bantuan hibah kepada masyarakat dapat meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di Boyolali," katanya.

Total anggaran bantuan hibah kepada Masyarakat di Kabupaten Boyolali pada tahun 2013 ini, sebesar Rp25,725 miliar yang dibagikan lima tahap.

Ia menjelaskan, setelah menerima dana bantuan hibah tersebut, masyarakat baik perorangan atau kelompok penerima harus segera membuat laporan pertanggung jawaban (LPJ).

Menurut Widodo, setelah menerima bantuan kelompok segera melaksanakan kegiatan sesuai dengan proposal diketahui oleh desa atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memberikan fasilitasi.

Ia mencontohkan proposal bantuan kepada Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Cabang Kabupaten Boyolali harus mendapatkan rekomendasi dari Disdikpora setempat.(*)

12 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362809/boyolali-salurkan-dana-hibah-rp7607-miliar
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment