Tuesday, March 12, 2013

Menparekraf ikut rayakan Hari Nyepi di Brussel


Tari Topeng

Pada acara budaya, para hadirin dikejutkan dengan hadirnya penari Tari Topeng Keras, yang ternyata dibawakan Dubes Arif Havas Oegroseno.

Para hadirin baru mengetahui penari yang membawakan Tari Topeng Keras tersebut adalah Dubes Havas, setelah melepaskan topeng yang dikenakannya aplaus panjang dan riuh dari hadirin pun memenuhi ruangan.

Ketua Banjar Shanti Dharma Belgia Luksemburg , I Made Wardana dan beberapa warga Bali yang lama menetap di Belgia dan Belanda menyampaikan keterharuan dan apresiasi atas perhatian Menteri Mari Pangestu dan Dubes.

Hal ini dinilai semakin menambah motivasi mereka untuk tetap melestarikan budaya Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya dimanapun berada.

Acara perayaan Nyepi ditutup dengan penampilan tiga Ogoh-ogoh Hanoman, Arjuna dan Dewi Saraswati di halaman KBRI Brussel. Menparekraf terkejut ketika mengetahui bahwa terdapat Ogoh-ogoh di tempat yang jauh dari daerah asalnya, Bali.

Walau hujan turun rintik-rintik dan suhu hanya lima derajat Celsius, ratusan orang tetap bertahan di halaman KBRI Brussel untuk dapat menonton dan mengabadikan penampilan Ogoh-ogoh. (ZG)

12 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362778/menparekraf-ikut-rayakan-hari-nyepi-di-brussel
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment