Tuesday, March 12, 2013

Genoa didenda gara-gara rasis

London, Inggris (ANTARA New) - Genoa dinyatakan harus membayar denda 30 ribu euro (Rp367 juta) setelah penggemar mereka mengeluarkan kata-kata rasis kepada seorang pemain AC Milan pada laga yang berkesudahan 0-2 untuk "Rossoneri", demikian pernyataan manajemen Seri A seperti dikutip Reuters.

Komisi disiplin Seri A tidak menunjuk langsung nama pemain, namun pemain yang dimaksud adalah Kevin Constant yang pernah bermain untuk Genoa dan diusir wasit saat pertandingan itu.

Genoa juga didenda karena gangguan laser saat melawan Milan serta karena aksi lempar koin dan pemantik pendukungnya kepada hakim garis dan kiper Milan Christian Abbiati.

Pemain Milan Mario Balotelli dan Sulley Muntari mendapat cacian bernada rasis dari pendukung Inter Milan bulan lalu. Rekan tim Kevin-Prince Boateng juga serentak menyerbu lapangan ketika mendapat cacian rasis dari pendukung Pro Patria, Januari.

Lazio juga didenda 10 ribu euros setelah pendukung mereka memasang spanduk menghina Presiden UEFA Michel Platini saat laga kandang melawan Fiorentina, Minggu, yang berkesudahan 0-2.

Februari, UEFA menghukum Lazio untuk memainkan laga kandang di kancah Eropa tanpa penonton karena tindakan rasis penonton.

12 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362788/genoa-didenda-gara-gara-rasis
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment