Friday, March 15, 2013

Surat cinta Mario Bergoglio

Buenos Aires (ANTARA News) - Waktu itu keduanya masih berusia muda dan kedua insan tidak luput dari drama kisah "cinta monyet". Salah satu dari kedua insan itu, yakni Jorge Mario Bergoglio, yang kemudian hari menjadi Paus Fransiskus.

Sebelum memasuki lembaga pendidikan calon pastor Katolik, Bergoglio disebut-sebut pernah mengirim sepucuk surat cinta yang ditujukan kepada seorang gadis pujaan hatinya di Argentina.

Isi surat cinta Bergoglio muda itu lebih merupakan ungkapan hati seorang yang sedang kasmaran kepada kekasihnya itu.

Surat itu ditujukan kepada Amalia, yang kini telah berusia tua dengan rambut yang telah memutih. Amalia, dalam bahasa anak muda sekarang, menjadi mantan kekasih Bergoglio muda, sebagaimana dikutip dari laman kantor berita Italia (ANSA).  

Menurut pengakuan Amalia kepada para wartawan Argentina, Bergoglio pernah menulis, "Jika saya tidak menikahimu, saya akan menjadi imam Katolik".

"Saya berharap dia senantiasa masih ingat, dan saya berharap agar dia tidak terbebani oleh pilihannya menjadi pemimpin gereja (Katolik). Dan ia diharapkan senantiasa ingat akan Argentina," katanya kepada wartawan yang mewawancarai Amalia.

"Kata mantan kekasih bukan kata yang tepat. Hubungan dengan (Bergoglio) sifatnya berbeda. Ia tidak pernah memaksudkannya sebagai "hal yang buruk," kata Amalia melanjutkan.

Surat cinta itu disita oleh ayah Amalia, meski akhirnya diselamatkan oleh ibunya.

"Ketika kemarin saya menyetel televisi dan mengetahui bahwa ia menjadi Paus, saya segera berdiri dan saya memeluk putra saya dan saya menangis untuk menumpahkah seluruh perasaan," kata Amalia, yang kini tinggal di Flores.

"Saya masih ingat dengan banyak hal, ibunya bagi saya seperti 'Bunda Maria'. Ia perempuan yang benar-benar bersahaja," katanya pula.

Ketika ditanya apakah dia bersedia bertemu dengan Paus Fransiskus, Amalia menjawab dengan keraguan, "Tidak. Ia sudah punya jabatan yang sangat terhormat."
(A024)

15 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363388/surat-cinta-mario-bergoglio
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment