Friday, March 15, 2013

Mali dekati Brazil pada peringkat FIFA

Berne (ANTARA News) - Tim lima kali juara dunia Brazil tetap berada pada posisi rendah pada susunan peringkat FIFA hingga Kamis, di bawah Ekuador, Swiss dan Yunani dan hanya enam poin di atas Mali.

Tuan rumah Piala Dunia 2014 itu berada di urutan ke-18 klasemen FIFA, sedangkan Mali yang berlum pernah bermain di Piala Dunia, berada di urutan ke-24 setelah naik satu tingkat.

Sebanyak 10 tim dari Amerika Selatan tetap berada pada urutan 50 besar sedangkan peringkat terendah ditempati Venezuela di tangga ke-43.

Brazil tidak ikut dalam babak penyisihan Piala Dunia dan hanya bermain dalam laga persahabatan yang poinnya kecil dibanding kompetisi biasa sehingga kalkulasi poinnya menjadi sedikit.

Afghanistan, yang berada dekat dengan posisi terbawah hingga bulan lalu, naik 48 tingkat setelah menang atas Laos dan Sri Lanka, dan berada di urutan ke-141 dari 209 tim yang masuk daftar peringkat FIFA.

Jepang di puncak klasemen tim negara Asia, di urutan ke-26, sedangkan Pantai Gading di tangga ke-13 sebagai puncak tim negara Afrika sementara Meksiko di urutan ke-15, tim tertinggi dari negara kawasan CONCACAF.

Tidak ada perubahan di posisi teratas, tempat juara dunia dan Eropa Spanyol bercokol di puncak klasemen disusul Jerman, Argentina, Inggris dan Italia, demikian laporan Reuters.

Berikut ini susunan 10 besar peringkat FIFA:

1. (1) Spanyol

2. (2) Jerman

3. (3) Argentina

4. (4) Inggris

5. (5) Italia

6. (6) Kolombia

7. (6) Portugal

8. (8) Belanda

9. (9) Kroasia

10. (10) Rusia.

Penerjemah: AR Loebis 

15 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363371/mali-dekati-brazil-pada-peringkat-fifa
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment