Sunday, March 17, 2013

Toray bangun pabrik kaos dalam di Semarang

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Ilustrasi operasionaliasai pabrik teksil di Tanah Air. (FOTO ANTARA/Audy Alwi)

... pabriknya sedang dibangun, akan beroperasi Juni... "

Berita Terkait

Galeri Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Toray kini membangun pabrik baru di Semarang, Jawa Tengah, khusus untuk membuat kaus dalam alias kaus singlet. Selama ini Toray --indutrialis tekstil dan kimia ternama Jepang-- lebih terkenal dalam produksi benang dan kain. 

"Sekarang pabriknya sedang dibangun, akan beroperasi Juni. Kami akan mengembangkan merek sendiri bagi produk kaos dalam untuk pasar Indonesia," kata Wakil Presiden Direktur PT Toray Industries Indonesia, Tamotsu Watanabe, yang memimpin kantor pusat regional Toray di Indonesia, kepada pers di Jakarta, Minggu.


"Pabrik ini sama dengan pabrik Toray di Bangladesh dan merupakan tambahan dari pabrik kami di China," ujarnya. Pabrik dibangun dengan investasi sekitar 10 juta dolar Amerika Serikat dan mampu menyerap hingga 2.000 tenaga kerja," kata Watanabe.

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun di Indonesia, Toray juga tengah membangun pabrik senyawa resin di Tangerang, Banten. Presiden Direktur PT Indonesia Toray Synthetics, Shin Ito, mengatakan, produksi pabriknya itu akan dipasok ke dalam negeri untuk industri otomotif dan elektronik. 

"Pertumbuhan permintaan otomotif dan elektronik di Indonesia cukup tinggi, dan pabriknya banyak di sini, di antaranyaToyota, Epson, dan Canon," ujarnya tentang pabrik yang menelan investasi sekitar 8 juta dolar Amerika Serikat ini.

Mulai dioperasikan pada November nanti, kapasitas terpasang sekitar 500 ton sebulan. Dengan begitu, Toray memiliki pijakan di subsektor kimia, tekstil, dan garmen.  

Menurut Ito, "Permintaan benang untuk pabrik kain dan garmen di Indonesia rata-rata tumbuh tujuh persen per tahun sejak 2008 sampai sekarang. Karena itu pasar harus dijaga dari produk selundupan." (*)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © 2013

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca

Kirim Komentar

17 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363684/toray-bangun-pabrik-kaos-dalam-di-semarang
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment