Sunday, March 17, 2013

Jokowi berbagi kiat wirausaha

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berbagi kiat-kiat berwirausaha dalam acara diskusi enterpreneurship yang digelar di Gedung Smesco, Jakarta, Minggu.

"Yang penting kalau mau usaha itu, jangan ditunda-tunda. Segera mulai," kata Jokowi yang juga dikenal sebagai pengusaha mebel ini.

Soal modal usaha, ujar Jokowi, itu bukan faktor utama. Jangan lantas mundur dari niat berwirausaha gara-gara tidak ada atau kekurangan modal.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan kunci menjadi wirausahawan yang sukses adalah dedikasi dan fokus, serta tekun.

"Kalau gonta-ganti tingkatnya ada di TK terus, kapan mau sukses kalau enggak pernah naik kelas," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi pun menceritakan pengalamannya membangun usaha. Enam tahun pertama, menurut Jokowi adalah masa-masa terberat bagi pengusaha baru.

Masa-masa berat ini harus dilalui dan konsistensi harus dipertahankan.

"Tahun pertama di Solo dulu, tahun kedua di Jateng, tahun keenam saya mulai ekspor," ujarnya.

Ia juga berpesan agar para calon pengusaha tidak segan untuk turun tangan langsung, karena dengan demikian mereka dapat mengerti semua tahapan yang diperlukan dalam usahanya.

"Saya dulu begitu, jadi anak buah saya ndak berani macam-macam. Saya ini tukang," katanya dalam acara yang juga dihadiri CEO CT Corp. Chairul Tanjung tersebut.

17 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363685/jokowi-berbagi-kiat-wirausaha
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment