Sunday, March 17, 2013

Obama janjikan kerja sama dengan pemerintah baru Israel

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, pada Sabtu (16/3) mengucapkan selamat kepada Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, atas pembentukan pemerintah baru dan menjanjikan kerja sama untuk mengatasi tantangan bersama.

"Presiden Obama sangat mengharapkan kerja sama erat dengan perdana menteri dan pemerintah baru Israel guna menangani banyak tantangan yang kami hadapi dan memajukan kepentingan bersama kami dalam bidang perdamaian dan keamanan," demikian pernyataan Gedung Putih.

"Amerika Serikat menaruh nilai tinggi pada ikatan mendalam yang sudah berlangsung lama dengan Israel dan rakyat Israel,"  kata pernyataan tersebut sebagaimana dikutip Xinhua.

"Presiden mengharapkan penguatan ikatan itu ketika ia mengunjungi Israel pekan ini dan bertemu dengan para pejabat Israel serta berbicara langsung dengan rakyat Israel."

Pemerintah koalisi baru Israel dibentuk pada Jumat, dua bulan setelah rakyat Israel memberi suara dalam pemilihan umum yang berlangsung pada 22 Januari, setelah Partai Netanyahu, Likud, menandatangani kesepakatan dengan Yesh Atid dan Jewish Home. Koalisi baru akan dilantik pada Senin.

Penerjemah : Chaidar Abdullah

17 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363650/obama-janjikan-kerja-sama-dengan-pemerintah-baru-israel
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment