Sunday, March 10, 2013

Ratusan amunisi ditemukan di Poso

Palu (ANTARA News) - Ratusan peluru aktif berbagai ukuran ditemukan di sebuah kebun milik warga di Kelurahan Tegalrejo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu.

Amunisi yang dibungkus kaos bekas itu ditemukan warga sekitar pukul 08.00 Wita, dan selanjutnya dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

Amunisi tersebut saat ini sudah diamankan di Markas Polres Poso guna diselidiki lebih lanjut.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pejabat kepolisian setempat terkait penemuan amunisi yang diduga berasal dari sisa konflik Poso.

Beberapa hari sebelumnya, aparat keamanan gabungan menemukan dua bom rakitan di Dusun Tamanjeka, Kabupaten Poso. Bom rakitan tersebut diduga kuat milik kelompok sipil bersenjata Poso yang saat ini masih diburu aparat keamanan.

Selain menemukan bom rakitan, petugas keamanan juga menemukan tiga jebakan berupa lubang mirip kuburan sedalam sekitar 1,5 meter yang di dalamnya ditanam belasan tombak runcing menghadap ke atas. Lubang itu ditutup dedaunan kelapa kering dan ditutup tanah sehingga membahayakan aparat yang melintas.

Dusun Tamanjeka dikenal sebagai tempat latihan perang kelompok sipil bersenjata di Poso. Di kawasan tersebut juga ditemukan kaleng-kaleng berlubang yang diduga bekas tembakan.

10 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362546/ratusan-amunisi-ditemukan-di-poso
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment