Sunday, March 10, 2013

Bayern bangkit untuk kandaskan Fortuna

Berlin (ANTARA News) - Bayern Munich melakukan pemanasan bagi pertandingan Liga Champions tengah pekan mereka melawan Arsenal dengan bangkit dari kteretingggalan untuk mengalahkan Fortuna Duesseldorf 3-2 pada Sabtu, dan memperbesar keunggulan mereka di klasemen Liga Jerman menjadi 20 angka.

Setelah menaklukkan The Gunners dengan skor 3-1 di London tiga pekan silam, Bayern berniat mengunci tiket perempat final mereka pada pertandingan kedua babak 16 besar di Allianz Arena Munich.

Dengan Borussia Dortmund, tim peringkat kedua, dan tim peringkat ketiga Bayer Leverkusen, yang keduanya menelan kekalahan, Bayern memaksimalkan peluang untuk memperbesar keunggulan angka mereka dan dengan sembilan pertandingan tersisa musim ini, mereka hanya memerlukan tiga kemenangan lagi untuk menggaransi gelar liga ke-23nya.

Bayern memastikan laju kemenangan mereka menjadi 11 pertandingan melalui tandukan bek Jerman Jerome Boateng pada menit ke-86 untuk memberi mereka tiga angka, setelah Thomas Mueller dan kemudian pemain sayap prancis Franck Ribery terlebih dahulu menyamakan kedudukan.

"Kami memperlihatkan kualitas kami dengan membalikkan pertandingan ini dan memperlihatkan moral kami ketika tim ini dua kali bangkit dari ketinggalan, yang penting bagi sisa musim ini," kata Boateng.

Namun pelatih Bayern Jupp Heynckes mengatakan masih ada ruang yang harus diperbaiki menjelang laga melawan Arsenal.

"Semua orang berpikir kami akan memenangi pertandingan sebelum kick off, namun kami terlalu pasif dan tidak cukup berbahaya," kata Heynckes.

"Kami memperlihatkan moral yang mengagumkan. Hormat untuk Fortuna, siapapun sulit mencetak dua gol untuk unggul atas kami."

Schalke melakukan pemanasan untuk pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions Selasa menjamu Galatasaray, dengan menang 2-1 atas rival lokalnya Borussia Dortmund di Gelsenkirchen, namun mereka kehilangan penyerang Klaas-Jan Huntelaar akibat cedera.

Schalke memiliki peluang untuk mencapai babak delapan besar setelah bermain imbang 1-1 di Istanbul tiga pekan silam, dan mengklaim kemenangan kedua mereka di derby Lembah Ruhr musim ini.

Setelah menikmati kemenangan 2-1 di markas Dortmund Oktober silam, Schalke sekarang naik ke peringkat keempat di klasemen setelah kemenangan berturut-turut ketiga mereka, namun akan menghadapi Galatasaray tanpa Huntelaar, yang mengalami sobek ligamen lutut.

"Kami tampil sangat baik pada babak pertama, kami semestinya dapat mencetak dua atau tiga gol lagi," kata pelatih Jens Keller, yang mengambil alih posisi pelatih pada Desember.

"Saya bangga dengan cara tim melakukan serangan balik, kami sangat dini saat meraih keunggulan."

"Penampilan (tim) belakangan ini membuat saya bangga dan ini sangat menyenangkan."

Tuan rumah unggul ketika bek Jepang Atsuto Uchida mengirim umpan silang kepada Julian Draxler, pada menit ke-11, kemudian Huntelaar, pada menit ke-35, untuk dikonversi menjadi gol saat pertahanan Dortmund tidak mampu mengantisipasinya.

Huntelaar harus meninggalkan lapangan pada menit ke-53, sedangkan Dortmund memperkecil ketinggalan melalui penyerang Polandia Robert Lewandowski.

"Kami tidak bagus dalam mengubah pertahanan ke serangan, kami melakukan kesalahan-kesalahan taktik," kata pelatih Dortmund Jurgen Klopp, yang timnya telah mengunci tiket perempat final Liga Champions pada Selasa dengan kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Werder Bremen menyudahi rangkaian kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut dengan bermain imbang 1-1 di markas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu malam, ketika gol Peniel Mlapa di babak kedua dibatalkan oleh gelandang Werder Aleksandar Ignjovski.

Tim juru kunci Grether Fuerh takluk 0-3 dari tamunya Hoffenheim, untuk mencetak rekor baru di Liga Jerman dengan menjadi tim pertama yang gagal meraih satu kemenangan pun dari 13 pertandingan kandang pertama mereka.

Mereka sekarang terpaut 14 angka dari zona aman dan hampir dapat dipastikan terdegradasi setelah musim pertama mereka di kompetisi tertinggi Jerman.

Wolfsburg naik ke peringkat 12 setelah mereka menang 5-2 atas tuan rumah Freiburg, yang turun ke peringkat ketujuh, sedangkan Leverkusen takluk 0-1 saat melawat ke Mainz, yang naik ke peringkat keenam, demikian AFP.

(H-RF)

10 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362523/bayern-bangkit-untuk-kandaskan-fortuna
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment