Sunday, March 10, 2013

Cerita The Beatles dalam dokumenter "Good Ol' Freda"

Jakarta (ANTARA News) - Bagi Freda Kelly, sekretaris dan ketua fans club The Beatles, bekerja berarti menemani para anggota band berjuluk "The Fab Four" itu ke salon, membereskan barang yang berserakan di lantai, dan mengirim helaian rambut mereka ke penggemar berat wanita.

Kelly menjadi salah satu karyawan yang mengabdi paling lama untuk The Beatles. Selama lebih dari sepuluh tahun, ia menjadi sekretaris mereka dan belum pernah mempublikasikan cerita tentang The Beatles.

Ia angkat bicara dalam dokumenter berjudul "Good Ol' Freda", yang pemutaran perdananya dilakukan di hari kedua Southwest Film Festival di Austin Sabtu (9/3).

"Ini seperti cerita klasik Cinderella: seorang gadis memilih pekerjaan seumur hidupnya," kata sutradara Ryan White kepada Reuters.

Kini tentu akan menarik bagi penggemar The Beatles. White ingin  menunjukkan pada penonton cerita luar biasa selama sepuluh tahun namun dalam kemasan kehidupan yang biasa.

Film ini menampilkan empat lagu The Beatles, yang memerlukan izin dari banyak pihak termasuk dua personil The Beatles yang masih hidup, dan juga foto-foto yang belum pernah dipublikasikan.

Judul film ini diambil dari cerita tahun 1963, ketika The Beatles sedang rekaman untuk Natal. Di Liverpool, George Harrison berterima kasih kepada sekretaris mereka. Semua pun berteriak "Good Ol' Freda!".

Kelly, yang kini berusia akhir 60an, mengatakan cerita ini ia persembahkan untuk cucunya yang berusia 2 tahun.

Kelly baru berusia 17 tahun ketika ia mulai bekerja untuk Harrison, Paul McCartney, John Lennon, dan Ringo Starr. Ia bertugas mengurus booking dan begadang untuk menjawab surat penggemar.

Ketika The Beatles berada di puncak, ia mengaku mereka mendapat 2.000-3.000 surat per hari.

"Freda sudah seperti keluarga," kata Starr di akhir film.

Kelly menutup kantor fans club The Beatles bubar pada 1970 dengan turut membawa dus-dus berisi tanda tangan, foto, dan memorabilia lainnya. Ia tidak menjualnya melainkan memberikannya kepada para penggemar selama tahun-tahun berikutnya, kata White.

Kelly juga turut hadir ketika pemutaran perdana."Saya juga bagian dari mereka. Saya dulu penggemar," kata Kelly.

(nta)

10 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362540/cerita-the-beatles-dalam-dokumenter-good-ol-freda
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment