Sunday, March 10, 2013

Hatrik Tevez bawa City ke semifinal Piala FA

London (ANTARA News) - Penyerang Manchester City yang berasal dari Argentina Carlos Tevez mencetak hatrik dua hari setelah ia ditahan, ketika timnya mengalahkan Barnsley 5-0 untuk bergabung dengan pencetak sejarah Wigan Athletic di semifinal Piala FA pada Sabtu.

Tevez, yang ditahan kepolisian Inggris pada Kamis atas tuduhan mengendarai mobil meski sedang didiskualifikasi, menambah koleksi golnya musim ini menjadi 15 gol di semua kompetisi dengan penyelesaian apik ke gawang tim divisi kedua itu.

Wigan terlebih dahulu mengejutkan Everton 3-0 di Goodison Park untuk mencapai babak empat besar Piala ini untuk pertama kalinya sepanjang 81 tahun sejarah mereka.

Pasukan Roberto Martinez, yang menghadapi persaingan untuk bertahan di Liga Utama Inggris, tidak diunggulkan namun mereka mengamankan pertandingan ini dngan tiga gil dalam empat menit babak pertama dari Maynor Figueria, Callum McManaman, dan Jordi Gomez.

Pada Minggu, Milwall menghadapi Blackburn Rovers pada perempat final sesama tim Championship, dan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Manchester United bertemu Chelsea pada prtandingan tersisa di putaran ini.

Kedua laga semifinal akan berlangsung di Wembley pada akhir pekan di 13 dan 14 April.

Tevez (29) membayar kepercayaan yang diberikan pelatih kepadanya di Stadion Etihad, dengan mencetak gol pada menit ke-11, ke-31, dan ke-50 sebelum digantikan 14 menit menjelang pertandingan usai.

"Jika hal itu memberi dampak kepada dirinya, saya berharap polisi dapat menghentikan dia setiap hari," kata Roberto Mancini seperti dikutip BBC.

Mancini berniat membawa City meraih Piala FA kedua mereka dalam tiga musim, dan yang keenam secara keseluruhan.

Barnsley terlihat kalah kelas dan bahkan tidak pernah mampu menantang lawan mereka sejak Tevez membawa juara Liga Utama Inggris itu unggul dengan sentuhannya setelah kiper Luke Steele mendorong sepakan David Siva ke tiang gawang.

Tevez memberikan umpan untuk gol kedua City kepada Kolarov, yang mampu menuntaskan peluang itu dengan sangat baik, dengan melepaskan tembakan mendatar melewati Steele, dan Tevez mengubah skor menjadi 3-0 sebelum turun minum dari jarak dekat setelah mnyambut umpan lain dari Silva.

Ia mencetak gol ketiganya setelah turun minum, dengan menyambar umpan memotong Samir Nasri.

Silva melengkapi kemenangan timnya dengan mencetak gol pada menit ke-65 setelah tembakan Tevez dapat ditepis Steele.

"Kami mencetak gol dengan cepat dan mencetak tiga gol di babak pertama. Setelah itu, (pertandingan) ini selesai," kata Mancini kepada ESPN, demikian Reuters.
(H-RF/A016) 

10 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362524/hatrik-tevez-bawa-city-ke-semifinal-piala-fa
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment