Thursday, March 14, 2013

Beijing taklukkan juara Jepang di Liga Champions AFC

Beijing (ANTARA News) - Klub China Beijing Guoan memerlukan kebangkitan pada fase akhir untuk mengalahkan juara Liga Jepang Sanfrecce Hiroshima 2-1 dan menyudahi puasa kemenangan selama delapan pertandingan di Liga Champions AFC pada Rabu waktu setempat.

Di Stadion Workers yang dipenuhi para penonton di Beijing, tuan rumah yang mengenakan kostum berwarna hijau mendominasi pertandingan dan mereka unggul setelah bek Lang Zheng mencetak gol melalui tembakan ke sudut bawah pada menit ke-21 menyusul tekanan berat yang mereka lancarkan, lapor AFP.

Sepakan jarak dekat Zhang Xiche membentur tiang gawang pada menit ke-56, dan setelah itu gelandang itu juga tidak mampu memaksimalkan dua peluang yang dimilikinya, di saat beijing terlihat akan memastikan kemenangan mereka.

Namun justru tim tamu, melalui Naoki Ishihara - yang diduga tangannya sempat mengenai bola - yang mengendalikan bola pantul dari tembakan Okamoto Tomotaka dan menyamakan kedudukan pada menit ke-79.

Bagaimanapun, beijing mampu mengembalikan keunggulan mereka empat menit kemudian, ketika Piao Cheng menaklukkan pengawalnya dan melepaskan tembakan kaki kanan untuk memastikan kemenangan timnya.

Kemenangan di Beijing merupakan yang pertama kalinya sejak 2010 di Liga Champions AFC, dan membuat mereka menjaga rekor tidak terkalahkan saat menjamu klub-klub Jepang di kompetisi ini.

Pertandingan ini menyusul laga sengit yang berakhir imbang 0-0 antara klub Jepang Vegalta Sendai pada Selasa di Nanjing, tempat di mana sempat terjadi pembantaian massal yang dilakukan tentara Jepang pada masa perang, yang tetap menjadi sumber ketegangan antara kedua negara itu.

Bagaimanapun, klub Uzbekistan Bunyodkor tetap mengungguli Beijing di puncak klasemen Grup G dengan selisih gol, setelah Kamoliddin Murzoev menyamakan kedudukan saat timnya bermain imbang 2-2 dengan juara 2009 Pohang Steelers di Tashkent.

Oleksandr Psyhur mencetak gol untuk tuan rumah pada menit ke-15 namun dua gol dalam waktu tujuh menit pada babak kedua, dari Lee Myung Joo dan Lee Gwang Hun terlihat akan memastikan kemenangan Pohang - sebelum Murzoev mencetak gol pada masa tambahan waktu.

Pada pertandingan sebelumnya, Leandro Domingues mencetak dua gol dan turut andil dalam proses terciptanya satu gol saat klub Jepang Kashiwa Reysol menang 3-1 atas Central Coast Mariners dari Australia untuk memantapkan cengkraman di Grup H.

Gelandang Brazil ini membatalkan keunggulan Mariners melalui tandukan pemain Belanda Patrick Zwaanswijk, sebelum ia memberi umpan pada Kenta Kano melalui pergerakan bagus untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-67.

Menjelang pertandingan usai, ia mekepaskan sepakan voli menawan untuk memastikan kemenangan timnya. dan Mariners menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas selisih gol ketika eksekusi penalti Michael McGinchey dapat digagalkan kiper Kashiwa takanori Sugeno.

Juara Piala Kaisar Kashiwa sekarang memiliki enam angka dari dua pertandingan di Grup H, unggul empat angka atas tim Korea Selatan Suwon Bluewings yang ditahan imbang tanpa gol oleh Guizhou Renhe dari China.

Pada Rabu malam, juara 2003 Al Ain kalah 0-2 saat melawat ke markas klub Iran Esteghlal, di mana mantan bek Aston Villa Jlloyd Samuel mencetak gol pertama mereka.

Mantan pemain Liga Utama Inggris lainnya Djibril Cisse juga mencetak dua gol - gol keduanya merupakan assist dari mantan pemain paris Saint Germain Nene - untuk klub Qatar Al Gharafa saat mereka bangkit dari tertinggal untuk kemudian menaklukan klub Iran Sepahan 3-1.

Penyerang lain yang tengah bersinar adalah Ahmad Al Hosni, di mana mereka menalukkan finalis tahun lalu Al Ahli dari Arab Saudi untuk menjaga rekor 100 persen mereka sejauh ini di kompetisi ini, an ia menulis rekornya yakni menang 2-1 saat melakuakn pertandingan tandang di markas Al Nasr Emirates. (RF/A016)

14 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/363151/beijing-taklukkan-juara-jepang-di-liga-champions-afc
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment