Monday, March 11, 2013

Juventus kalahkan Catania 1-0

Roma (ANTARA Newss) - Pemain pengganti Emanuele Giaccherini mencetak gol pada masa tambahan waktu untuk memberi kemenangan 1-0 bagi Juventus atas tamunya Catania pada Minggu, untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi sembilan angka di puncak klasemen.

Giaccherini hanya berada di lapangan selama 15 menit, sepanjang waktu itu ia mendapat kartu kuning karena melakukan "diving", ketika ia melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti menyusul laju bagus yang dilakukan Paul Pogba dari sisi kanan.

Gol yang melegakan ini melengkapi hari yang menyenangkan bagi sang juara bertahan, di mana penantang terdekat mereka Napoli kalah 0-1 dari tuan rumah Chievo.

Juve menghadapi lawan yang menolak untuk menyerahkan sepetak pun wilayah lapangan mereka, dan tuan rumah kekurangan inspirasi untuk mematahkan pertahanan mereka.

Sepakan Mirko Vucinic membentur tiang gawang pada babak pertama, sedangkan Claudio Marchisio nyaris mencetak gol namun Catania menolak menyerah dan tetap memelihara determinasi.

Setelah turun minum pemain muda Prancis Pogba menguji kiper Argentina Mariano Andujar, sedangkan Marchisio menyapu tmbakan yang melambung di atas mistar namun Juventus, dengan Andrea Pirlo terkunci di lini tengah, tidak dapat memberikan gebrakan.

Hal itu terjadi sampai Giaccherini melakukan intervensi pada masa perpanjangan waktu setelah sesama pemain pengganti Fabio Quagliarella semestinya mencatatkan namanya di papan skor ketika ia berada dalam situasi satu-lawan-satu dengan Andujar, namun sang kiper berhasil menggagalkan peluang itu.

Ini merupakan hari yang menyedihkan bagi Napoli di Verona, ketika mereka harus menelan kekalahan dari Chievo untuk tahun ketiga secara berturut-turut.

Pencetak gol terbanyak Liga Italia Edinson Cavani bahkan gagal menyarangkan gol melalui titik penalti, dan masalah-masalah napoli dalam mencetak gol bertambah akut.

Mereka hanya mampu mencetak dua gol dari tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, sedangkan gol terakhir Cavani tercipta pada akhir januari.

Bek Prancis kelahiran Senegal Boukary Drame membuka keunggulan Chievo pada menit k-12, sedangkan pemain Prancis Cyril Thereau menggandakan keunggulan timnya beberapa saat sebelum turun minum.

Kekalahan ini membuat Napoli, yang tidak pernah menang dari tujuh pertandingan terakhir mereka di smeua kompetisi dan lima pertandingan di liga, harus menghadapi ancaman diburu oleh AC Milan.

Si Merah-Hitam menang 2-0 atas tim papan bawah Genoa pada Jumat malam untuk memprpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi sepuluh pertandingan, dan mereka sekarang hanya tertinggal dua angka dar tim Napoli.

Siena memprbesar peluang mereka loos dari ancaman degradasi dengan kemenangan 2-1 atas sesama tim papan bawah Palermo.

The Tuscans memulai musim dengan pengurangan nilai sebanyak enam angka karena dituduh terlibat pengaturan pertandingan, namun sekarang mereka hanya terpaut dua angka dari genoa yang menduduki zona aman.

Pemain internasional Italia kelahiran Brazil Amauri mencetak hatrik ktika Parma mencetak empat gol pada 13 menit terakhir untuk membalik defisit 0-1 yang dimiliki di kandang sendiri, saat menjamu Torino dan menang meyakinkan 4-1.

(H-RF/I015)

11 Mar, 2013


-
Source: http://www.antaranews.com/berita/362590/juventus-kalahkan-catania-1-0
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

No comments:

Post a Comment